Thursday, January 8, 2015

Tips Cara Merawat Printer Supaya Awet dan Tahan Lama

Kamu punya printer? jika iya maka harus tau juga cara merawatnya, kenapa? karena jika tiba-tiba macet atau tintanya tidak keluar jadi ga bisa digunain dong yah...:)

Sekarang saya akan menjelaskan sedikit tentang tips cara merawat printer kesayangan kamu.





Berikut tips-tipsnya supaya printer kamu awet dan juga tahan lama.

1. Gunakan minimal seminggu sekali.
Artinya jika printer kamu tidak dipakai maka minimal dipakai untuk ngeprint sekali saja minimal sekali dalam seminggu supaya tintanya tidak mengering.

2. Segera isilah tinta jika habis.
Apabila tintanya habis dan dibiarkan lama, maka head catridge printer tersebut bisa mengering yg menyebabkan tinta tidak keluar, maka dari itu harus dicek yah supaya headnya bisa awet dan tahan lama.

3. Matikan printer lewat tombol power.
Caranya adalah tekan tombol power printer kamu, dengan begitu printer akan membersihkan head secara otomatis sebelum printer mati, jadi jangan langsung cabut kabelnya yah temen-temen.

4. Gunakan kertas yang bersih.
Kertas yang lama disimpan apalagi ditempat terbuka maka kemugkinan besar debu akan menempel pada kertas, jika dipakai maka rol penarik kertas akan kotor dan lama-lama akan aus dan menyebabkan rol tidak dapat menarik kertas lagi, solusinya pakailah kertas yang bersih yah kawan.

5. Jagalah kebersihan printer.
Setelah printer digunakan, ada baiknya ditutup dengan covernya atau kain bisa juga plastik. tujuannya supaya debu tidak masuk kedalam printer, yang bisa saja merusakfungsi dan tentunya body dari printer.

6. Tinta berkualitas.
Gunakanlah selalu tinta yang berkualitas standar, sayangkan kalau printer kamu mahal tiba2 macet karena pakai tinta yang abal-abal.

7.Chip Catridge
Kalau bisa jangan menyentuh chip catridge menggunakan tangan, karena bisa menyebabkan gangguan listrik statis dan mempengaruhi kerja dari catridge tersebut.

8. Serahkan pada ahlinya.
Terakhir apabila printer kamu memang tidak bisa bekerja, serahkan kepada ahlinya yaitu ke tempat service yang resmi dan gunakan garansinya jika masih ada, jangan coba membongkarnya sendiri, karena dikuatirkan salah sedikit maka akan menambah kerusakan, dan jika masih garansi kartu garansinya tidak bisa digunakan.


demikianlah sedikit tips cara merawat printer agar awet dan tahan lama, maafkan jika ada salah kata yah temen-temen. sukses selalu....:)

No comments:

Post a Comment