Thursday, January 8, 2015

Tips Cara Menghemat Listrik

Awalnya saya tidak memahami kenapa pulsa listrik saya cepat habis, kebetulan saya memakai listrik dengan sistem pulsa. Akhirnya setelah saya cek ternyata penyebabnya dari kulkas saya yang rusak, sehingga mesinnya nyala terus yang menyebabkan pulsa listrik saya jadi cepat habis.

Disini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana supaya listrik kita lebih awet dan kita juga bisa berhemat.

1. Gunakanlah lampu yang hemat energi seperti lampu LED. lampu ini biasanya lebih terang dengan daya atau watt yang sama dengan lampu bohlam biasa, memang harganya relatif agak mahal tapi sebanding dengan hasilnya, lebih terang dan biasanya lampu ini awet bahkan minimal 5 tahunan.

2. Pakailah juga monitor LED untuk komputer atau TV, ini lebih irit listrik dari pada monitor tabung yang dulu. tapi jangan kuatir yah kalo TV biasa juga kalau pemakaian secukupnya kita juga bisa berhemat listrik.

3. Usahakan jangan menyimpan makanan panas kedalam kulkas, karena menyebabkan suhu dalam kulkan akan berubah dan mesin kulkas akan terus bekerja mendinginkan.

mungkin segitu dulu yah tips dari saya semoga bermanfaat, mungkin kalau ada waktu nanti saya tambah lagi tulisannya....

No comments:

Post a Comment